86 Kasus Baru di Kabupaten Cirebon

86 Kasus Baru di Kabupaten Cirebon

KASUS terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon terus menunjukan grafik peningkatan. Data per Jumat (11/2) misalnya, terjadi penambahan kasus sebanyak 86 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Angka itu membuat jumlah total kasus aktif di Kabupaten Cirebon 537 kasus aktif.

Jumlah tersebut tersebar di 40 kecamatan di Kabupaten Cirebon. Wilayah paling banyak berasal dari Kecamatan Kedawung dengan 87 kasus aktif, Gunung Jati dengan 39 kasus dan Sumber dengan 33.

“Ada 44 kasus atau sebanyak 51% kasus baru berasal dari kasus suspek, lalu ada 28 kasus atau 33 persen kasus baru berasal dari kegiatan skrining termasuk skrining PTM, dan 13 kasus atau 15 persen kasus baru berasal dari kontak erat,\" ujar Kasi Surveilance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Dendi.

BACA JUGA:

·  Bupati Indramayu Tampilkan Tari Topeng Kelana Gandrung, Jadi Buah Bibir di HPN

·  Buaya Berkalung Ban Tertangkap, Berhasil Dilepas setelah 6 Tahun Gagal

Diterangkan Dendi, pihaknya masih terus meningkatkan upaya testing, tracking dan treathment untuk memastikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan secara optimal.

\"Untuk upaya 3T terus kita lakukan, kita juga sudah koordinasi dengan instansi lainnya untuk bersama-sama mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan secara optimal,\" imbuhnya.

Dijelaskannya, salah satu faktor penyebab naiknya kasus ketika semua kegiatan dilonggarkan sementara prokesnya kendur.

\"Masyarakat kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, ini yang harus kita tingkatkan agar   Upaya pencegahan yang kita lakukan berjalan maksimal, kita sudah berkoordinasi dengan bidang lainnya di Satgas untuk pendisiplinan prokes,\"bebernya. (dri)

BACA JUGA:

·  Breaking News: Kota Cirebon PPKM Level 3

·  Kota Cirebon PPKM Level 3, Begini Ketentuan PTM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: